Ingin Nikmati Kemudahan Layanan Kelistrikan, Warga Ketapang Antusias Download Aplikasi PLN Mobile

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Ingin nikmati layanan kelistrikan secara praktis dan efisien, ribuan warga Ketapang dan Kayong Utara telah mendownload aplikasi PLN Mobile. Demikian yang dikatakan Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, disela-sela kegiatan sosialisasi aplikasi PLN di Desa Sukabangun, pada Rabu (8/9) lalu. Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi, hingga langsung mengunduh aplikasi PLN Mobile, Ketapang, Minggu (12/9).


Dian (30), warga Sukabangun, mengatakan bahwa PLN Mobile merupakan aplikasi yang cukup canggih dan sangat praktis digunakan. Ia mengaku pernah mengajukan penambahan daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

"Saya melakukan pengajuan penambahan daya listrik lewat promo super merdeka listrik dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Setelah mendapat nomor register, bayar lewat online, dan dalam waktu 2 hari sudah ada petugas datang ke rumah untuk eksekusi perubahan dayanya," kata Dian.

Hal yang sama diungkap Mariani (48), warga Kalinilam, Ketapang. Ia menggunakan aplikasi PLN Mobile waktu melaporkan gangguan pada meteran listrik dirumahnya. Selang beberapa saat sudah ada petugas yang datang memperbaiki kerusakan, dan listrik pun kembali menyala.

"Ingin nikmati kemudahan layanan kelistrikan hanya lewat handphone? Ayo segera download aplikasi PLN Mobile," tutur Mariani bersemangat.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, mengatakan aplikasi PLN Mobile ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan PLN, karena fiturnya lengkap dan praktis.

“Dengan adanya PLN Mobile ini, harapan kami layanan kelistrikan menjadi lebih dekat dengan pelanggan. Bila pelanggan membutuhkan layanan kami, tinggal akses via PLN Mobile, kami siap melayani kebutuhan anda," kata Sanggam.

Ada beberapa fitur yang dapat dilayani dengan PLN Mobile, seperti permohonan tambah daya, catat meter mandiri, pembelian token listrik, informasi tagihan listrik, pengaduan gangguan kelistrikan hingga progress penyelesaiannya, dan notifikasi pemadaman serta pemeliharan jaringan yang akan dilaksanakan, serta masih banyak lagi layanan kelistrikan lainnya.