Ingin Nikmati Layanan Kelistrikan dengan Mudah dan Praktis, Agung Manfaatkan Aplikasi PLN Mobile

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Ingin nikmati kemudahan layanan kelistrikan tapi malas keluar rumah, Sri Agung Budiono (37), warga Jalan Merdeka Timur Mungguk, Kabupaten Sekadau, manfaatkan aplikasi PLN Mobile, Sanggau, Minggu (14/11).


"Informasi manfaat aplikasi super canggih ini saya dapatkan pada kegiatan sosialisasi yang digelar oleh PLN Sanggau disalah satu pusat perbelanjaan. Saat itu saya langsung mendownload, dan segera memanfaatkan fitur layanan yang tersedia," cerita Agung.

Diakuinya, sejak memiliki aplikasi PLN Mobile di handphone miliknya, dia tidak pernah mengalami kesulitan dalam menikmati layanan kelistrikan, seperti mengajukan permohonan pasang baru, perubahan daya, membeli token listrik, membayar rekening listrik, melakukan pencatatan angka meter secara mandiri, dan lain-lain.

"Satu lagi yang menarik, kalau ada gangguan listrik kita bisa lapor lewat aplikasi PLN Mobile. Kita juga bisa langsung memantau perkembangan laporan yang sudah kita ajukan, termasuk posisi petugas PLN yang akan memperbaiki gangguan listrik," imbuh Agung tersenyum sambil menunjukkan aplikasi PLN Mobile di handphonenya.

Yuda (42), warga jalan Sudirman, Sanggau, juga mengungkapkan pengalaman menariknya menggunakan aplikasi PLN Mobile. 

"Dulu saya selalu direpotkan kalau mau membayar rekening listrik. Kadang harap-harap cemas khawatir uang yang dibawa tidak cukup. Sekarang sudah tidak lagi, mau bayar rekening listrik bisa langsung lewat aplikasi PLN Mobile, tak perlu pergi keluar rumah, tak ada lagi cerita antri di loket pembayaran rekening listrik," kata Yuda sumringah.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, mengungkapkan bahwa hingga 12 November lalu sudah ada 41.374 orang di Sanggau, Sekadau, Nanga Pinoh, Sintang dan Putussibau yang menjadi pengguna aktif aplikasi PLN Mobile, dengan jumlah pengguna terbanyak ada di Kabupaten Sintang sebanyak 10.583 orang, diikuti Sanggau sebanyak  9.292 orang, Nanga Pinoh 7.688 orang, Sekadau 5.113, Putussibau 4.961 orang, dan Balai Karangan 3.737 orang. 

"Aplikasi PLN Mobile merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kebutuhan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kelistrikan dengan cara yang mudah, cepat, dan praktis tanpa harus keluar rumah dan tidak perlu berinteraksi dengan petugas," pungkas Gurit.

Aplikasi PLN Mobile juga sebagai upaya PLN dalam menjawab tantangan dalam memasuki era digitalisasi layanan. Selanjutnya  Gurit mengajak seluruh masyarakat untuk segera mendownload aplikasi PLN Mobile karena kedepannya seluruh layanan kelistrikan akan diarahkan lewat aplikasi super canggih ini.