Jelang Perayaan Idul Fitri, Kabinda Kalbar Kunjungi Obvitnas Kelistrikan

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Jelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 H, Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Kalbar, Rudy Tranggono, didampingi General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengunjungi PLN Unit Pelaksana Pengatur Penyaluran Beban (UP3B) Kalbar, Senin (10/5) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Rudy Tranggono mengapresiasi langkah dan upaya PLN Kalbar dalam mengamankan dan meningkatkan keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan jelang perayaan Lebaran.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya dan langkah PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman, nyaman, dan lancar," ungkap Rudy.

Lebih lanjut Rudy berharap PLN Kalbar dapat terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan sehingga tercipta suasana lingkungan yang kondusif serta mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan tersebut, General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, memaparkan kondisi sistem kelistrikan yang ada di Kalimantan Barat, baik sistem interkoneksi Khatulistiwa dan sistem isolated.

Menurut Ari, kondisi sistem kelistrikan di Kalbar saat ini cukup kondusif dalam mendukung aktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Ari mengakui, untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan listrik, pihaknya secara rutin melakukan inspeksi terhadap aset-aset kelistrikan, melakukan pemeliharaan dan perbaikan instalasi atau jaringan yang rusak agar tidak menyebabkan terjadinya padam.

"Kami berharap partisipasi masyarakat secara bersama-sama dalam menjaga keandalan pasokan listrik. Peduli akan keberadaan listrik, salah satunya tidak bermain layang-layang, dan menghubungi petugas PLN jika ada potensi terjadinya gangguan didekat jaringan listrik, seperti pohon dan lain-lain," pungkas Ari.