Kondisi Kelistrikan Kondusif, RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Lakukan Tambah Daya Listrik

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Achmad Diponegoro melakukan penambahan daya listrik dari 240 kVA menjadi 1.600 kVA. 


Proses energizer daya baru rumah sakit milik pemerintah di Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dilakukan bersama oleh Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, Direktur RSUD Achmad Diponegoro, Drg. Poltak Pandapotan Sianturi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazarudin, pada akhir September lalu. 

Kepala RSUD Achmad Diponegoro, Poltak Pandapotan mengatakan, bahwa kondisi kelistrikan di Putussibau dan sekitarnya sudah cukup kondusif, sehingga pihaknya segera mengajukan permohonan penambahan daya listrik.

Ia juga menyebutkan, penambahan daya listrik dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sarana dan fasilitas di bangunan RSUD yang baru. 

“Dengan bertambahnya kapasitas daya listrik ini, kami optimis dapat  memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” tutur Poltak. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazarudin, menyebutkan bahwa saat ini RSUD Achmad Diponegoro merupakan satu-satunya rumah sakit di Kapuas Hulu yang memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Apalagi ditambah dengan gedung baru serta berbagai sarana dan fasilitas pendukung lainnya yang tentunya bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, saya sangat berterimakasih kepada  PLN yang telah mampu memenuhi kebutuhan listrik rumah sakit.  Dengan kebutuhan listrik yang cukup besar, kami berharap pelayanan listrik ke RSUD semakin lancar,” tutur Nazarudin.

Sementara itu, Manager UP3 Sanggau, Muhammad Isra, menegaskan bahwa pihaknya siap  mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam pelayanan kesehatan.

Dikatakannya, dengan mendukung program pemerintah tentunya PLN juga ikut andil sekaligus berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Kami berharap pelayanan yang kami berikan semakin andal, sehingga mampu mendukung RSUD Achmad Diponegoro dalam menjalankan  aktivitas usahanya.  Pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan semakin lancar dan berkualitas,” ujar Isra.