Koramil 1207-11/Batu Ampar Gelar Apel Kesiapan Karhutla

Foto/Humas
Foto/Humas

Bertempat di markas Koramil 11/Batu Ampar dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Karhutla PPRCPB yang dipimpin oleh Danramil 11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama dan diikuti oleh seluruh personel Koramil 11/Batu Ampar, Rabu pagi (24/2).


Adapun alat perlengkapan yang digelar dalam Apel tersebut diantaranya, Baju  Pemadam 14 stel, Helm Pemadam 14 buah, Alat Semprot manual 14 set, Kaca mata 14 buah, Masker putih 10 buah, Sarung tangan 14 set, Kaca mata 14 buah, Sepeda motor 5 unit, Mesin Speed Boad 15 PK : 1 Unit. Pelampung 3 buah, Mesin Robin 1 Set, Selang 5 gulung, dan Keranjang besi 1 buah .

Saat dikonfirmasi, Danramil 11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan, khususnya diwilayah Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. 

"Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab Sektoral Koramil 11/Batu Ampar yang selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Polsek, Camat serta Aparat Desa maupun MPA diwilayah Kecamatan Batu Ampar yang saat ini telah terbentuk Satgas Karhutla, sehingga apabila terjadi kebakaran maka semua pihak memiliki peranan dan merasa  bertanggung jawab dalam upaya mengatasi kebakaran tersebut, " terang Danramil 11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama .

Lanjutnya, Danramil 11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama juga menyampaikan bahwa wilayah Batu Ampar merupakan daerah yang rawan dengan kebakaran hutan, apabila hal itu terjadi maka akan berdampak negatif  dilapisan masyarakat, baik perekonomian maupun psikologis termasuk kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah .

"Dengan kondisi cuaca saat ini maka dipandang sangat perlu untuk melakukan pengecekan sampai sejauh mana kesiapan baik personel maupun sarana perlengkapan yang digunakan apabila musibah kebakaran terjadi, dengan demikian kita persiapkan dengan baik dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan ," pungkas, Danramil 11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama .