Lantik Badan-Badan Partai, Ini Harapan Lasarus

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pelantikan badan-badan partai "Solid Bergerak untuk Indonesiadi Raya" di Hotel Dangau Kubu Raya Jalan Ayani, Sabtu (9/10).


Usai Melantik Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. S.Sos, M.Si mengatakan, kita memperkuat jaringan kemudian mempersiapkan meraih kemenangan di tahun 2024, kitakan perlu SDM merekrut sebanyak mungkin kader simpatisan kemudian struktur organisasi yang memang sudah menjadi kewajiban baik DPD maupun DPC partai untuk di bentuk.

"Dan hari ini Kubu Raya memenuhi, hanya tingal beberapa kursi yang belum nanti kalau sudah terbentuk Kubu Raya ini sudah full," lanjutnya.

Lanjutnya, Kita dari dulu selalu optimis modal utama, optimisme itu sangat penting tapi tidak cukup hanya ootimis tampa bekerja. Optimis di barengi dengan kerja perlu orang, orang-orang ini kita persiapkn ini bagian strategi kita dalam menghadapi tahun 2024.

Lasarus menambahkan, kalau saya di calon Gubernur itu penugasan partai, kita liat perkembangan dinamikanya masih panjang, sebagai kader partai tidak ada cerita tidak siap kalau di tugaskan dari partai kita harus laksanakan itulah kader partai yang baik. 

"Nanti kita liat dinamikanya masih terlalu jauh orng bilang Belanda masih jauh, pasti kita persiapkan sekenario kita tidak kekuatiran, sekenario kalau maju kita ambil Gubernurnya," ucap Lasarus.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, S.IPem, M.Si. Sebenarnya targe 3 kursi tapi di minta oleh DPP ditambah lagi maka kami akan tambah kehilangan dua kursi kami rebut kembali kami tambah dua kursi total 12 kursi itu targe kami di pemilu 2024.

Begitu juga dengan pemilu pemilihahan kepala daerah, kami harus rebut targe Bupati dan untuk level Gubernurnya Kubu Raya juga harus bisa meraih kemenangan. 

Selanjutnya, secara teknis badan-badan ini akan bekerja misalnya kebudayaan Nasional maka konsen mereka nanti terkait dengan kebudayaan, kesenian yang terkait dengan bidang budaya itu yang akan menjadi teknis pekerjaan mereka. 

Badan pengulangan bencana maka badan ini konsentrasinya kerjanya pada saat penagulangan bencena yang terjadi di Daerah. 

"Begitu juga badan pengembangan ekonomi kerakyatan ini tentu konsen garapannya ekonomi kerakyatan, bisa saja UMKM, kelompok tani, kelompok nelayan dan sebagainya," harapnya.

"Dengan pelantikan hari ini kita berharap ada energi baru, semangat baru inilah yang kita harapkan menjadi semangat juang seluru rekan-rekan yang dilantik," tutup Agus.