Maskerku Pelindungku Untuk Indonesia 

Foto: Pendam XII/Tpr
Foto: Pendam XII/Tpr

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, perlu adanya komitmen bersama dari seluruh warga negara indonesia dalam menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua orang, Minggu (13/6).


Penerapan protokol kesehatan tersebut wajib dipatuhi, diantaranya menerapkan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

Dalam kegiatan latihan Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) yang diselenggarakan oleh Rindam XII/TPR ini, Letda Inf M. Habibullah, Pasiter Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) mengutarakan bahwa, latihan ini dilaksanakan untuk membekali kemampuan teritorial kami sebagai prajurit yang akan bertugas di Kodim 1705/Paniai dan Kodim 1810/Tambrauw, Papua. 

Peserta yang melaksanakan pelatihan Pratugas Sat BKO melakukan langkah kepedulian Prajurit TNI AD terhadap wilayah yang digunakan sebagai tempat latihan Pratugas Sat BKO, upaya yang dilakukan oleh peserta Pratugas Sat BKO adalah melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19, dimana kita ketahui wabah Covid-19 merupakan bencana nasional. 

Oleh karena itu agar tidak terjadinya penularan Covid-19, Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) membagikan masker kepada masyarakat wilayah Tanjung Batu Dalam, Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Masyarakat dihimbau untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan. Kegiatan pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat ini semakin digiatkan. 

Pasiter Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) juga menambahkan bahwa masyarakat yang sehat di harapkan menjaga tubuh untuk melawan pandemi Covid-19 antara lain dengan meningkatkan imunitas tubuh, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta berpikir yang tenang.

"Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku, mari kita jaga diri kita dari penularan Covid-19," ujar Letda Inf M. Habibullah.