Peduli Dunia Pendidikan, PLN Serahkan Beasiswa untuk Siswa Paskibraka Nasional Asal Kalbar

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN Kalbar serahkan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional asal Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan dilaksanakan di ruang Integritas, Kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat,Jumat (30/9). 


Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Kalbar,  Mistoni, menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang telah dicapai oleh para siswa yang telah mengharumkan nama Kalimantan Barat. 

“Kami merasa bangga ada siswa Kalimantan Barat yang terpilih menjadi tim Paskibraka  tingkat nasional. Program TJSL bantuan beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap prestasi yang telah diraih oleh adik-adik Paskibraka ini," ungkap Mistoni.

Ia mengatakan, bantuan beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kemampuan para siswa selama menjalani pendidikan disekolah.

“Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat mempergunakan untuk keperluan pendidikan,  sehingga mampu meningkatkan semangat, kemampuan serta  prestasi para siswa, baik dibidang akademis maupun non akademis," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebagai generasi muda, para siswa diminta untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan turut berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan hidup lewat berbagai media sosial. 

"Para siswa juga diharapkan dapat menjadi duta PLN yang mampu memberikan informasi yang positif dan bermanfaat terkait masalah kelistrikan kepada masyarakat. Salah satunya adalah inovasi layanan yang dimiliki PLN saat ini dalam memberikan kemudahan layanan kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile," tutur Mistoni.

Sementara itu, Anita Rahmawati (16), siswi  Madrasah Aliyah Negeri 1 Sintang, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN yang telah mengapresiasi prestasi mereka sebagai tim Paskibraka tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalbar.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PLN yang telah memberikan bantuan beasiswa ini. Kami pun merasa bangga dan beruntung dapat mewakili Kalbar untuk bergabung kedalam Tim Paskibraka tingkat Nasional Tahun 2022. Usaha dan doa kami selama ini akhirnya bisa tercapai," ucap Anita.

Hal yang sama juga diungkap Ghari Baldy Al Ramadhan (16), Siswa SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kalbar. Bantuan beasiswa ini menurutnya sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan serta pendidikan dirinya diwaktu yang akan datang.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan. Semoga PLN semakin sukses dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat," pungkas Baldy.