Pemrov Kalbar Serahkan Bantuan Tempat Tidur Pasien ke RSU Yarsi Pontianak

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak menerima bantuan 10 buah tempat tidur pasien dan 5 buah tempat tidur Origami (khusus untuk ruang IGD) CSR dari  PT Chitose  yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH .M.Hum, Minggu (23/5).


Dalam penjelasanya kepala dinas kesehatan Provinsi Kalbar, Dr. Harisson mengatakan bantuan ini guna memningkatkan pelayanan rumah sakit swasta dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti RSU Yarsi Pontianak dalam pelayananya kepada masyarakat Pontianak Timur dan sekitarnya.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan Bantuan 10 tempat tidur untuk Pasien dan 5 tempat tidur origami khusus untuk di ruang IGD, bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan RSU Yarsi Pontianak,” terang Harisson.

Harisson mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada Rumah Sakit Swasta dalam pelayanan kepada masyarakat salah satunya RSU Yarsi yang melayani masyarakat di Pontianak Timur dan sekitarnya. 

Semantara itu Ketua Pembina Yarsi ponntianak, H Rusliansyah D Tolove mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Kalbar, H Sutarmidji yang telah membantu melalui CSR dari Chitose berupa sarana tempat tidur pasien, memang RSU yarsi saat ini membutuhkan kurang lebih 100 tempat tidur, dan sudah ada 60 yang telah disiapkan RSU Yarsi dengan penambahan ini maka RSU sangat terbantu.

“Saat ini Rumah Sakit Yarsi terus lakukan peningkatan pelayanana termasuk saran dan prasarana seperti yang dibantu dari Pemerintah Provinsi ini, kami juga sedang melengkapi Dokter-dokter Spesialis di RS Yarsi ini, Alhamdulillah hari ini sudah lengkap, bahkan bulan depan kita sudah lengkapi dengan Dokters Spesialis Jantung,” terang Rusliansyah.

Rusliansyah D Tolove meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar usaha peningkatan pelayanan RSU Yarsi ini semakin sempurna, tentu pengawasan serta support dari semua pihak sangat diharapkan.

“Kami berharap dukungan serta doa dari semua pihak agar upaya peningkatan pelayanan dapat sempurna tentu perlu proses,” terangnya.

Ruslianyah juga menjelasakan saat Ini RSU Yarsi juga melayani Test PCR Antigen yang saat ini diperlukan sebagai syarat perjalanan masyarakat, ini sebagai salah satu bentuk pelayanan RSU Yarsi kepada Masyarakat.