Peran Peserta Pelatihan Pratugas Satgas Apter Dalam Menegakkan Protkes 

Foto: Pendam XII/Tpr
Foto: Pendam XII/Tpr

Sebagai aparat teritorial, silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi dengan komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi dan menanamkan rasa cinta tanah air, Minggu (6/6).


Hal ini lah yang diimplementasikan peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Wilayah Timur (Satgas Apter) saat berlatih di jalan BLKI , Sedau, Singkawang Sel, Kota Singkawang. Mereka melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat dalam penegakkan Protkes sehingga kehadiran mereka dapat menjadi solusi dari permasalahan yang muncul semasa pandemi ini.

“Melalui komunikasi sosial dengan masyarakat, kita bisa mengerti apa masalah atau kesulitan yang dialami oleh masyarakat di sini, selain itu kita juga dapat memberikan solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Diharapkan, kehadiran kita di sini selalu menjadi dambaan bagi masyarakat," ujar Serda Yohanes, peserta Pelatihan Pratugas Satgas Apter.

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu wujud implementasi peran aparat teritorial dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat di sekelilingnya telah dilaksanakan dengan baik. Sat BKO memberikan wawasan tentang pentingnya penegakan protokol kesehatan sebagai cara untuk menanggulangi penularan Covid-19.

Selesai memberikan wawasan tentang penanggulangan Covid-19, Sat BKO (Satgas Apter) juga memberikan perhatian dengan membagikan masker kepada warga terutama kepada anak-anak di lingkungan setempat.