Peringati Hari Asyura, Bupati Erlina Santuni Ratusan Anak Yatim

Peringatan Hari Asyura atau 10 Muharram 1442 Hijriah, menjadi momen membahagiakan bagi ratusan anak yatim di Kabupaten Mempawah. Bupati Mempawah Hj. Erlina secara khusus mengundang anak-anak Yatim ke rumah dinas, Sabtu (29/8).


Selain mendapatkan tali asih, para anak yatim itu juga diberikan nasehat oleh Bupati agar selalu mendirikan salat lima waktu dan ibadah lainnya.

"Anak-anakku, melalui momen Hari Asyura ini, Ibu ingin berbagi kebahagiaan dengan kalian semua. Oleh karena itu, ibu sengaja mengundang kalian untuk berbagi kasih sayang, layaknya anak kandung ibu," ujar Bupati Erlina.

Kehadiran anak yatim tersebut didampingi para orangtua dan walinya dan Bupati juga berpesan kepada anak-anak yatim agar belajar dengan rajin dan taat beribadah, serta selalu mendoakan orang tuanya yang sudah meninggal.

"Jadilah anak yang berbakti. Meski orang tua sudah tidak ada, mari kita doakan mereka. Kalian juga jangan merasa sendiri, kami semua yang ada di sini bahkan seluruh masyarakat Mempawah adalah keluarga kalian," katanya.

Bupati berharap kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar peduli dengan keberadaan anak yatim piatu.

"Karena dalam setiap harta yang dititipkan Allah, maka sebagian merupakan hak-hak orang lain termasuk anak yatim. Mari melalui peringatan Hari Asyura 10 Muharam 1442, kita tingkatkan kepedulian sosial kepada anak yatim piatu di Kabupaten Mempawah. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli. Semoga Allah Taala selalu memberkahi daerah kita," pungkasnya.