Pesan Ketum Demokrat Untuk Kader Yang Sedang Gelar Aksi Nyata

Seluruh kader Partai Demokrat diminta untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri dan keluarganya, terutama saat turun ke lapangan membantu masyarakat melakukan aksi melawan penyebaran virus corona baru atau Covid-19.


Begitu pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana keterengan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (29/3).

“Jangan sampai karena kita terlalu bersemangat untuk melakukan aksi nyata, kemudian kita sendiri lengah dan tidak melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus corona dari siapapun dan di tempat manapun,” katanya.

Sejak dikeluarkannya Instruksi Ketua Umum tentang Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona” pada tanggal 23 Maret lalu, kader-kader Demokrat di berbagai wilayah tanah air segera langsung menggelar aksi nyata di daerah masing-masing.

Mulai dari menyumbangkan masker, hand sanitizer, dan sarung tangan, APD kepada petugas kesehatan, hingga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang tulus kepada para pimpinan dan pengurus di jajaran DPD dan DPC, serta seluruh kader yang terlibat secara langsung,” ujarnya.

Namun mengikuti terus perkembangan krisis virus corona di tanah air yang belum menggembirakan, AHY meminta kader untuk mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona”.

“Baru saja kita ketahui ada dua politisi dari parpol lain yang meninggal karena corona, di antaranya akibat melakukan kegiatan sosial di saat kondisi badan yang tidak fit atau siap,” tandasnya.