PLN Siap Sukseskan Perhelatan Pertemuan Tingkat Menteri Ke-25 BIMP-EAGA

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

PLN Kalbar memastikan akan menjaga keandalan listrik selama berlangsungnya Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) ke-25 kerjasama ekonomi sub regional Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines, East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Tahun 2022.


BIMP-EAGA Tahun 2022 dilaksanakan pada 23-26 November 2022, di mana Provinsi Kalimantan Barat menjadi tuan rumahnya. 

Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar, Muhammad Choliq Fadli, memastikan kesiapan PLN dalam menjaga keandalan listrik di pertemuan empat negara tersebut. 

“Tidak hanya untuk event BIMP-EAGA, PLN Kalbar juga akan menjaga keandalan pasokan listrik di kegiatan yang akan dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin yang akan berkunjung ke Pontianak,” ungkapnya. 

Kehadiran Wapres RI, Ma’ruf Amin pada 23 November untuk menghadiri acara Silaturahmi Bisnis ke-14 Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia, dan Penandatangan Prasasti sebagai tanda Peresmian Pembukaan Pabrik Pengolahan Tanaman Holtikultura (Khatulistiwa Global Food).

“Dalam rangka dua event tersebut tentu kita mempersiakan keandalan listrik. Semua event tersebut suplai utama listrik dari PLN. Kondisi peralataan hari ini juga kita cek. Selain itu di beberapa venue acara, PLN juga mensiagakan genset sebagai back up,” papar Muhammad Choliq Fadli.

Rencananya akan ada empat mesin genset yang akan berada di lokasi Qubu Resort, Pontianak Convention Center, Hotel Kartika, dan pabrik yang akan dikunjungi oleh Wapres.

Untuk petugas yang akan standby, PLN menyiapkan 40 orang petugas. Tujuan untuk memastikan jangan sampai ada kendala kelistrikan selama kegiatan berlangsung.