Polres Kubu Raya Lakukan Pemantauan Dan Antisipasi Kerawanan Bencana Alam Di Kabupaten Kubu Raya

Kapolres Kubu Raya,  AKBP Yani Permana,  S. I. K,  M. H/RMOLKalbar
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S. I. K, M. H/RMOLKalbar

Kubu Raya beberapa hari ini di landa hujan dengan intensitas tinggi dan sudah ada dan juga di beberapa daerah Kalimantan Barat terdampak baik bencana tanah longsor, banjir dan bencana lainnya.


Polres Kubu Raya saat ini telah melakukan berbagai upaya dengan melakukan pemetaan titik rawan banjir dan tanah longsor di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Kubu Raya melalui polsek jajaran, Kamis (14/1)..

Selain lakukan pemetaan Polres Kubu Raya juga lakukan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas sosial kubu raya, Basarnas,BNPD serta dinas kesehatan kab. Kubu raya sebagai bentuk upaya penanggulangan bencana alam jika ditemukan di wilayah kabupaten kubu raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H. saat di konfirmasi mengatakan, kami dari Polres Kubu Raya telah menyiapkan personilnya dalam hal Bencana alam, guna membantu apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan staikholder yang ada di Kubu Raya seperti Dinas sosial, Basarnas, BNPD, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu raya jika terjadi adanya bencana alam di wilayah Kabupaten Kubu Raya," pungkasnya.