Polres Sekadau Gelar Latihan Menembak Senpi Laras Panjang

Latihan menembak senpi laras panjang/RMOLKalbar
Latihan menembak senpi laras panjang/RMOLKalbar

Guna meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api (senpi) para personel, Polres Sekadau gelar latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 18-19 September 2020.


Latihan ini diikuti seluruh PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran dan personel Sat Samapta Polres Sekadau, di lapangan tembak Polres Sekadau, Jalan Merdeka Timur.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda, AKP K. Purba selaku Ketua Panitia menjelaskan, latihan menembak dilakukan dengan tujuan mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalam menggunakan senjata api secara profesional. 

AKP Purba menyebutkan, sebelum latihan menembak, seluruh peserta terlebih dahulu dibekali bimbingan teknis pengetahuan dalam mengoperasikan senjata api.

"Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya," terang Kabag Sumda, Minggu (20/9). 

"Teknik penembakan menggunakan senjata api laras panjang jarak bidik 25 meter dengan posisi menembak duduk dan tiarap," jelasnya. 

Selesai latihan dilakukan penilaian untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan kemahiran menembak personel Polres Sekadau dalam menggunakan senjata api.