Polres Sekadau Siap Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Massal pada 31 Maret, Serentak Cegah Penyebaran Covid-19

Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (covid-19).


Kegiatan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST 868/III/KEP./2020, tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona, sehingga diperintahkan seluruh jajaran Polri untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara massal pada 31 Maret.

Dan agendanya, Polres Sekadau akan melakukan penyemprotan massal di beberapa lokasi antara lain fasilitas umum, tempat ibadah, dan komplek perkantoran Pemkab Sekadau.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sekadau, usai menghadiri Rakor di kantor Bupati Sekadau, Senin (30/3).

"Penyemprotan massal dilaksanakan juga oleh seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau, sebagai langkah antisipasi perkembangan pandemik virus corona," kata Kapolres.

Kapolres menyebut saat ini sepenuhnya Polres Sekadau telah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut pada hari yang ditentukan.

"Pada dasarnya kita sudah siap. Kita menggandeng seluruh stakeholder dan masyarakat. Dari Pemda, kepolisian, Kodim, relawan dan beberapa organisasi yang ikut. Kita kerjasama dengan Pemda untuk mendukung pelaksana besok," terangnya.

Untuk peralatan yang digunakan, Kapolres menyebut akan menggunakan seluruh alat dan kendaraan dinas yang dimiliki Polres Sekadau seperti Rantis Watercannon, di bantu dengan alat dari Pemda Sekadau, Kodim Sanggau dan sarana pendukung lainnya.