Rapat Koordinasi, Adi Yani Fokus Kepada Desa-desa tertinggal

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Rapat Koordinasi, Adi Yani Fokus Kepada Desa-desa tertinggal

Penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2022 dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2020 dan program yang lagi berjalan 2021 sumber anggaran dana bagi hasil dana reboisasi (DBH DR) Provinsi Kalimantan Barat. Hotel Golden Tulip," (8/6).

Di sela  rapat Koordinasi setelah pembukaan kepala dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat,  H. Adi Yani di temui awak media mengatakan, ditahun 2020 rata-rata 80 persen kegiatan yang dapat dilaksanakan, sedang ditahun 2021 sedang berjalan masih tahap proses , tapi masih kita evaluasi kira-kira apa hambatan-hambatan ditahun 2021 sebagai pelajaran ditahun 2022. 

"Selanjutnya, untuk tahun 2022, kita liat dan setiap program harus kita sinergikan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), dan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) masing-masing KPH sehingga di singkronkan dengan visi misi Gubenur Provinsi Kalbar  bahwa meraka fokus kepada desa-desa tertinggal," tambahnya.

"Seperti kegiatan-kegiatan sosial hasil hutan bukan kayu, hasil hutan kayu, kemudian bagaimana penagulangan kebakaran hutan dan lahan, merehabilitasi lahan kritis," pungkasnya.