Sebanyak 27 PDP di Kalbar Dinyatakan Negatif

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menjelaskan, sebanyak 27 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di berbagai Rumah Sakit se-Kalimantan Barat dinyatakan negatif Covid-19, Minggu (12/4).


Sementara dari 27 itu, satu pasien hasil labnya sudah dua kali dinyatakan negatif atau sembuh. Saat ini pasien laki-laki tersebut masih berada di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz, Singkawang.

“Saya menitikan air mata mendapatkan hasil swab pasien (PDP) yang dirawat, barusan ada hasil swab atau lab pusat, 27 orang dinyatakan sudah negatif virus corona, ada satu pasien yang termasuk sudah negatif hasil labnya dua kali berarti sembuh,” ungkapnya.

Untuk itu, mulai besok sebagian dari mereka tidak lagi berstatus PDP dan boleh pulang dari RS. Dan ada juga yang masih harus diobati penyakit bawaannya, namun tidak dirawat di ruang isolasi lagi.

Midji mengajak masyarakat untuk menyemangati warga yang sudah bebas dari status PDP Covid-19 ini.

“Bagi yang bisa pulang tetap isolasi mandiri di rumah 14 hari lagi. Ayo kita semangati mereka, mereka saudara kita siapapun dia. Kita bisa melawan virus ini, tetap ikuti panduan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker. Jaga imunitas anda,” tukasnya.