Sekadau Bangga, Salah Satu Putra Daerah Menjadi Taruna Akademi Kepolisian

Putra daerah asal Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, Ervindo Thio Prabowo (23) mejadi salah satu yang lolos seleksi penerimaan taruna Akademi Kepolisian tahun 2016.


Thio (nama panggilan sehari-hari) merupakan putra pertama dari pasangan Erwan Supianto dan Ema Fitrianasari. Putra asli daerah ini jebolan dari Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Sekadau, SD Negeri 1 Sekadau, SMP Negri 1 dan SMA negeri 1 Sekadau.

Ervindo tidak menyangka jika dia bisa masuk menjadi taruna Akademi Kepolisian yang dimana cita-cita selama ini diimpikannya.

Pada tahun 2015, Ervindo yang baru lulus SMA dirinya mencoba mengikuti tes Akpol di Polda Kalbar akan tetapi usahanya kali itu harus gagal.

Namun semua itu tak membuatnya patah semangat untuk belajar, berlatih dan berdoa demi mengejar cita-citanya, hingga pada akhirnya tahun 2016 kembali mendaftar dan mengikuti seleksi dan di nyatakan lolos mewakili Kalbar untuk menjadi taruna Akpol di Semarang.

"Sebagai warga Sekadau saya merasa banga dengan lolosnya Ervindo masuk AKPOL. Mudah-mudahan kedepan ada lagi putra-putri Sekadau yang lolos masuk AKPOL" kata Iskandar salah satu warga Sekadau kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Rabu (13/5) .

Menurut Iskandar, lolosnya Ervindo, akan menjadi motivasi bagi anak-anak Sekadau,untuk ikut serta mendaftarkan diri menjadi Taruna AKPOL, walaupun untuk masuk harus melalui seleksi sangat ketat.

Empat tahun menjadi seorang Taruna Akpol, tak terasa kini ia sudah di penghujung masa pendidikannya tersebut.

Saat ini Thio sedang menyelesaikan pendidikan nya di tingkat 4 (empat) atau akhir di Taruna Akademi Kepolisian, yang mana bulan Juli 2020 mendatang akan dilantik oleh Presiden RI menjadi seorang Perwira Remaja berpangkat Inspektur Polisi Dua ( IPDA ).

"Sebagai warga asli Sekadau tentu sangat bangga jika ada putar-putri asli Sekadau yang lolos masuk Akademi Kepolsian ( Akpol )," pungkas Iskandar.