Sekda Yusran Ajak ASN Selalu Bersyukur

Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam/RMOLKalbar
Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam/RMOLKalbar

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu bersyukur. Sebab, menurutnya, ASN adalah orang-orang yang terpilih.


Yakni mereka yang berhasil melewati serangkaian proses seleksi CPNS dengan menyisihkan ribuan pelamar lainnya. 

“Kita syukuri bahwa dari sekian banyak masyarakat Kabupaten Kubu Raya, dimana setiap tahunnya yang mengikuti seleksi CPNS itu sampai ribuan, kita yang berhasil terpilih,” ujar Yusran Anizam saat menjadi pemateri pada kegiatan Pelatihan Teknis Manajemen Stres Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Dangau Kubu Raya, Senin (19/9).

Yusran mengatakan proses seleksi CPNS sedemikian rupa telah menghasilkan orang-orang yang tepat untuk bekerja di pemerintahan. ASN, ujarnya, adalah figur yang punya kelebihan di atas rata-rata masyarakat pada umumnya. Baik kelebihan di bidang wawasan kebangsaan, intelegensia, hingga karakteristik pribadi. Kesemua hal itu wajib untuk disyukuri.

“ASN adalah orang-orang yang di atas rata-rata, termasuk dalam hal penghasilan,” sebutnya. Lalu bagaimana bentuk rasa syukur tersebut? Yusran lantas menjelaskan setiap ASN wajib bersyukur dengan cara melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya. 

Bagaimana bentuk rasa syukurnya? Tentu kita melaksanakan amanah tanggung jawab sekaligus takdir ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya. 

Status sebagai ASN, lanjut Yusran, harus dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat.  

“Mumpung kita di sini, masih di posisi ini, maka kita maksimalkan apa yang bisa kita lakukan. Inilah salah satu bentuk rasa syukur kita. Kalau sudah pindah ke posisi yang lain, momen kesempatan ini tidak bisa diulangi lagi,” tuturnya. 

Sebagai orang-orang yang punya kelebihan dan kesempatan, mari kita maksimalkan ini sebagai ladang amal ibadah kita,” imbuhnya.