Sekda Yusran Ajak Kepung Bakul Sukseskan Pemilu 2024

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Memasuki tahun politik, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengajak seluruh perangkat kecamatan hingga desa untuk terus menjaga kondusivitas wilayah. Mengutip arahan Presiden, Sekda Yusran menyebut bahwa mulai 2023 sudah dimulai sejumlah tahapan pemilihan umum nasional baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. 


“Bahkan November 2023 ini sudah masuk juga tahapan pemilihan kepala daerah baik itu pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur. Dan 2023 ini juga ada pemilihan kepala desa serentak se-Kubu Raya yang biasanya justru lebih ramai dibandingkan pilkada maupun pemilu nasional,” tutur Yusran Anizam saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Teluk Pakedai, di Gedung Serbaguna Kecamatan Teluk Pakedai, Selasa (24/1).

Yusran mengingatkan tak hanya kondusivitas wilayah, ia juga meminta seluruh perangkat kecamatan dan desa untuk proaktif bersama jajaran TNI dan Polri menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum nasional dan daerah tersebut.

“Bagaimana kita persiapkan ini, menyikapi ini dengan membangun situasi dan kondisi yang kondusif. Pesta demokrasi ini pestanya rakyat,” ujarnya. 

Terkait hal itu, Yusran menegaskan tidak boleh ada satu pun pihak yang mencederai apalagi sampai menggagalkan pesta rakyat tersebut. 

“Sanksinya jelas pidana. Tidak boleh ada satu pun orang yang mencederai pesta rakyat. Kita juga harus kepung bakul membantu TNI dan Polri menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah kita. Mari kawal pelaksanaan semua pemilihan secara kepung bakul. Kita ajak masyarakat kita untuk ikut menyelenggarakan ini secara baik dan benar,” ajaknya.