Sikapi Pandemi Dengan Cara Pandang Baru 

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Kondisi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia hampir setahun terakhir telah membawa perubahan pada tataran kehidupan masyarakat global.


Hal itu memaksa manusia pada perubahan menuju pola hidup baru. Di antaranya pola hidup yang lebih sehat, peduli, dan inovatif.

“Hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama untuk dapat segera beradaptasi terhadap setiap tuntutan dinamika perubahan tersebut,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (28/1).

Muda mengatakan perubahan menuju pola hidup baru menuntut semua pihak mampu menyikapinya dengan responsif. Semua pihak diminta mampu menggunakan cara pandang baru dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tidak terjebak pada pola-pola kebiasaan lama dan cenderung menghambat. 

“Inovasi harus menjadi budaya positif yang berkelanjutan dan tidak sekadar jargon tanpa aplikasi,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu Muda Mahendrawan juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus konsisten menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 

“Jika seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka kita akan segera keluar dari krisis pandemi ini,” ucapnya.