Suami Istri di Pontianak Terkonfirmasi Sembuh Dari Covid-19

Sepasang suami istri asal Pontianak, yang sempat dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, dinyatakan sudah sembuh. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, kepada awak media, Sabtu (4/4).


"Perempuan berusia 30 tahun ini, adalah istri dari pasien yang sebelumnya juga dinyatakan terkonfirmasi. Suaminya sudah dinyatakan negatif. Dan kini istrinya juga (hasil pemeriksaan di laboratorium) sudah dua kali negatif juga," ungkapnya.

Sang suami, merupakan pasien pertama di Kalbar yang terkonfirmasi Covid-19. Pada 12 Maret 2020, hasil pemeriksaan menunjukkan ia terkonfirmasi Covid-19. Pada saat yang sama, pengambilan sample swap juga dilakukan terhadap istri dan anaknya.

Namun, hasil pemeriksaan istri dan anaknya, berselang hampir dua pekan. Pada 24 Maret 2020, hasil pemeriksaan sang istri menunjukkan ia terkonfirmasi Covid-19. Padahal ketika itu, hasil pemeriksaan sang suami sudah dinyatakan negatif 1, dan kondisinya sudah membaik.
Karena kondisinya tidak memiliki gejala penyakit, pasien perempuan ini diisolasi secara ketat, tidak perlu dirawat di rumah sakit rujukan.

Kini, kedua pasangan tersebut resmi dinyatakan telah sembuh, setelah dari dua kali pemeriksaan hasilnya sudah negatif. Keduanya pun akan segera berkumpul dengan anak mereka yang hasil pemeriksaannya sejak awal dinyatakan negatif Covid-19.

"Pasien yang terkonfirmasi Covid-19, jika hasil pemeriksaannya dua kali negatif, artinya sudah sembuh," tukas Harisson.