Tiga Yayasan Pemakaman Sungai Pinyuh Serahkan Ratusan APD RS Dr. Rubini dan 6 Puskesmas

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Covid 19 belum juga berakhir, dan tidak dapat pastikan kapan bisa berakhir, terlebih jumlah pasien covid 19 di Kabupaten Mempawah kian bertambah. Tiga Yayasan Pemakaman berdomisili Sungai Pinyuh mengambil langkah efektip, dalam hal ini memberikan bantuan APD di rumah Sakit Rubini dan 6 Puskesmas di wilayah Kabupaten Mempawah, Senin (15/3).


Bun sau khong, Ketua Yayasan Arif Sejahtera mengatakan, bahwa bantuan APD yang berjumlah ratusan ini dari saudara kita yang berada di jakarta karena keprihatinan kurangnya sarana APD yang dimiliki pihak medis, dengan dimotori oleh tiga yayasan pemakaman, pemakaman yayasan Chong Sen Sah, Yayasan Pemakaman Arif Sejahtera, dan Yayasan Pemakaman Song Ngie Sah memberikan APD agar para medis bisa menjalankan kegiatannya dengan aman dan lancar.

"Bantuan APD ini dari tiga yayasan pemakaman yang berada di sungai pinyuh, selain itu pula dari saudara kita yang berada di jakarta, jelas Bun Sau Khong Ketua Yayasan Arif Sejahtera

"Penyerahan bantuan APD ini, dilakukan oleh Bapak Tjia Kim Piau, ketua yayasan chong sen sah, Bapak Bun Sau Khong ketua yayasan arif sejahtera, sedangkan bapak Ho Jan Jun, ketua yayasan song ngie sah, tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan krn waktu yg bersamaan," ucap Bun Sau Khong.

Lanjutnya katakan bahwa penyerahan APD di rumah sakit rubini di terima oleh Bapak Deni Susanto, Kabid Pelayanan Rumah Sakit Dr. Rubini, dengan didampingi Heri Siswanto perawat rumah sakit dan 1 orang satpam, bertempat di rumah sakit Dr. Rubini Mempawah.

Penyerahan bantuan APD berjumlah ratusan APD ini untuk 1 rumah sakit yaitu rumah Dr. Rubini dan 5 puskesmas, yaitu puskesmas bakau kecil, puskesmas anjungan, puskesmas sungai pinyuh, puskesmas sungai purun kecil, puskesmas segedong dan puskesmas jungkat.

"Dengan bantuan APD ini, kami dari ketiga pengurus yayasan pemakaman berharap bisa berguna kepada para medis saat bertugas di lapangan, sebagai masyarakat cuma demikian yang bisa kami sumbangsih agar kelancaran tugas para medis bisa berjalan dengan lancar dan aman," akhirnya.