Tingkatkan Keandalan Sistem Distribusi di Kawasan Industri Mempawah, PLN UP2D Kalbar Laksanakan Pemeliharaan Jaringan

Foto/PLN UIW Kalbar
Foto/PLN UIW Kalbar

Mendorong peningkatan produktivitas usaha dan Industri dengan menjaga keandalan sistem pendistribusian listrik, PLN UP2D Kalbar lakukan pemeliharaan jaringan listrik secara rutin dan periodik. Hal tersebut diungkap Manager PLN UP2D Kalbar, Arief Nurhidayanto, di ruang kerjanya Jum'at (29/7).


"Seiring dengan adanya peningkatan kebutuhan listrik khususnya bagi pelaku usaha dan bisnis di Kota Mempawah, kami terus melakukan berbagai upaya perbaikan dan pemeliharaan pada sistem distribusi agar mampu meningkatkan keandalan pasokan listrik sehingga produktivitas usaha yang mereka jalankan tidak terganggu," ungkap Arief.

Selain melakukan perawatan rutin harian, pihaknya juga melakukan perawatan per periodik per 2 tahunan pada aset-aset PLN. Hal itu dilakukan guna meningkatkan reliability,availability dan efisiensi pada sistem distribusi. Ia juga menyebutkan, bahwa pihaknya berusaha konsisten melakukan pemeliharaan rutin maupun periodik seperti ini agar pelayanan menjadi lebih optimal.

"Selain meningkatkan keandalan sistem pendistribusian, kegiatan perawatan instalasi listrik yang kami lakukan ini juga bertujuan untuk memperpanjang umur peralatan, mengurangi risiko terjadinya kegagalan atau kerusakan peralatan, meningkatkan keamanan peralatan, serta mengurangi durasi waktu padam apabila terjadi gangguan listrik dengan melakukan pekerjaan yang bersifat preventif dan korektif disisi distribusi," jelas Arief.

Selanjutnya Ia berharap dukungan serta  partisipasi masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik, minimal dengan cara mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.