Tingkatkan Pelayanan, Direktur PDAM Kubu Raya Targetkan 2025 48.000 Pelanggan

Direktur PDAM Kubu Raya, Ir.Mula putra/RMOLKalbar
Direktur PDAM Kubu Raya, Ir.Mula putra/RMOLKalbar

Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kubu Raya Ir. Mula Putra menyampaikan, pelayanan air bersih merupakan kebutuhan dasar sama dengan untuk kesehatan dan pendidikan, dimana kewajiban pemerintah untuk menyiapkan inspratruktur," jelas Mula Putra kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (9/8).


Saat ini pelanggan baru 15%, untuk di Kecamatan Kakap 1%, Rasau Jaya 0 Ambawang baru mulai. Kalau kita diminta melayani paling tidak 50% dari pelayanan perlu sekitar 600 liter perdetik," terangnya

Sekarang dalam proses pembagunan SPAM di Desa Kapur 100 liter perdetik untuk 8000-10.000 pelangan, bisa mengcover Desa Kapur sampai Ampera Raya," jata Mula

"Mula Putra targetkan, di Tahun 2025 600 liter perdetik untuk 48.000 - 50.000 pelanggan, pelanggan yang ada sekarang baru 19.000 lebih. 

Selanjunya, kami sebagai operator berusaha untuk mandiri agar tidak perlu di subsidi lagi tapi penyertaan modal bantuan dari pemda tetap kita perlukan karena untuk membanggun jaringan. 

"Pernyataan modal ini dalam pembicaraan, mudah-mudahan bisa menyelesaikan perda peryataan modal di awal Tahun 2023. Karena kami sudah mengajukan ke dirijen Air Minum untuk 1000 MBR," pungkasnya.