Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sambas di Febuari

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, Dr. Fattah Maryunani/RMOL Kalbar
Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, Dr. Fattah Maryunani/RMOL Kalbar

Vaksinasi Covid-19 untuk Tahap 1 Bulan Januari kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah. Untuk Kabupaten Sambas di rencanakan pada bulan Febuari. Untuk tahap pertama seluruh Nakes, tahap 2 TNI, polri dan tahap selanjutnya untuk seluruh warga.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Dr. Fatah Maryunani mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar dari provinsi jika alokasi pendistribusian vaksin Covid-19 di Kalimantan Barat, untuk tahap pertama di Januari ini hanya Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

“Kabupaten dan kota lain di Provinsi Kalimantan Barat, termasuk Kabupaten Sambas sesuai arahan provinsi yang lain menyusul di Februari,” kata Fatah Maryunani, Rabu (13/1).

Ditambahkannya, semua ini sudah menjadi keputusan dari pihak provinsi. Kalau berbicara kesiapan, Kabupaten Sambas sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kan sebagai daerah cuma bisa menunggu,” katanya.

Mengenai siapa yang divaksin nantinya, sebut Fatah tetap diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan.

“Target 2.000 lebih vaksin untuk Kabupaten Sambas, cuma berapa vaksin yang dikirim nanti menunggu dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Dengan harapan semua warga bisa di vaksinasi sehingga penyebaran covid-19 bisa dikendalikan bahkan bisa segera lenyap dari bumi ini," pungkasnya.