Viral, Beredar Vidio Anggota Legislatif Provinsi Kalbar Turun Kepada Petugas PPKM

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Beredarnya unggahan vidio amatir seorang Anggota Legislatif turun ke lokasi PPKM di persimpangan lampu merah jalan Tanjung Raya, dimana menyampaikan kepada pelaksana tugas untuk memberlakukan PPKM tersebut sesuai aturan yang dimulai pukul 17.00 wib. Senin (12/7).


Vidio amatarin tersebut menjadi viral beredar via whatsapp dari handphond ke handphone. Turunnya anggota legislatif tersebut karena merase kecewa dengan pemberlakuan dimulai PPKM wilayah kota pontianak dan sekitarnya tidak tepat waktu.

Diketahui dalam vidio amatiran itu yang diambil oleh warga setempat berdurasi 1.29 menit, terlihat H. Syarif Ishak Almuttahar anggota legislatif dari Partai Gerindra, turun ke jalan mendatangi petugas PPKM di persimpangan lampu merah jalan Tanjung Raya yang menuju jalan tol 1 kapuas.

Dalam ungkapan itu, anggota legislatif yang sangat vokal di DPRD Provinsi Kalbar mengatakan, karena saat ini masih siang, dan aktivitas jalan masih diperlukan oleh warga, jika pukul 17.00 wib, oke, segera ditutup.

Katakan legeslator dari fraksi Partai Gerinda, secara pribadi sangat-sangat mendukung dengan program yang dibuat oleh pemerintah, tetapi dengan harapan dilapangan bisa memberlakukan sesuai yang sudah ditentukan.

"Kami harapkan kepada petugas PPKM untuk bisa memberikan luang waktu kepada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut, apalagi waktu yang disampakain melalui himbauan belum pada waktunya, semoga dengan adanya pengertian kita semua, pelaksanaan PPKM di kota pontianak dan sekitarnya bisa berjalan aman dan kondusif, serta kita semua bisa menjalankan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah," akhirnya dikatakan dalam vidio itu.

Usai musyawarah antara petugas PPKM di wilayah pontianak timur, khususnya persimpangan lampu merah jalan tanjung Raya menuju tol 1 kapuas dibuka sementara, dan hingga sampai pukul 17.00 wib. baru dilaksanakan maksimal oleh petugas PPKM Kota Pontianak.