Wawako Harap Finalis Puteri Indonesia Kalbar Jadi Sosok Membanggakan

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

14 Finalis Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2021 melakukan visitasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Ke-14 Finalis yang didampingi Puteri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan di Ruang VIP Wali Kota Pontianak, Kamis (16/12).


Dalam pertemuan tersebut, Bahasan meminta para finalis bisa memberikan penampilan terbaik saat malam Grand Final yang akan digelar Jumat (17/12). Baginya, siapapun nanti yang akan terpilih mewakili Provinsi Kalbar untuk tingkat nasional, bisa menjadi sosok yang memberikan kebanggaan bagi Provinsi Kalbar. 

"Khusus kepada Finalis Puteri Indonesia asal Kota Pontianak, kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung adik-adik semua agar bisa mendapatkan hasil terbaik dan semoga bisa mewakili Provinsi Kalbar dan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2021," ujarnya.

Ia berpesan kepada para finalis untuk mempersiapkan diri dengan matang sehingga pada saat Grand Final nanti bisa tampil maksimal dan mendapat nilai tertinggi. Bagi finalis Puteri Indonesia yang nanti terpilih untuk mewakili Provinsi Kalbar, dia berharap agar finalis bisa menjadi wajah provinsi ini dengan tetap menjaga kearifan lokal dan nilai budaya yang ada di Kalbar. Puteri Indonesia Kalbar diharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata yang ada di Kalbar sehingga dikenal luas oleh seluruh Indonesia.

"Jangan tinggalkan kearifan lokal karena Puteri Indonesia Kalbar adalah cerminan dari daerah Kalbar," sebutnya.

Puteri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri yang ikut mendampingi ke-14 Finalis Puteri Indonesia Kalbar menilai para finalis asal Provinsi Kalbar memiliki semangat yang tinggi untuk memenangkan mahkota hingga nanti bisa mewakili Kalbar di tingkat nasional. Dia berharap para finalis tidak putus asa dan tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi mereka harus tetap semangat hingga malam final berlangsung.

"Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik dan siapapun yang belum terpilih belum tentu itu bukan rezeki kalian, bisa jadi misalnya menjadi  pemenang untuk tahun berikutnya," ucapnya menyemangati para finalis asal Kalbar.

Terpenting, lanjutnya, mereka harus menjadi diri sendiri, enjoy dan rileks karena kepribadian menjadi penilaian yang paling utama.

"Menjadi diri sendiri adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa menerangkan kedatangan rombongan finalis Puteri Indonesia Kalbar ke Pemkot Pontianak adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengharapkan dukungan dan arahan dari kepala daerah, yang dalam hal ini Wakil Wali Kota Pontianak. Selaku pihak Yayasan Puteri Indonesia, dirinya sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Kalbar dalam bentuk memberikan vote.

"Oleh karena itu mulai dari sekarang hingga nanti malam pukul 22.00 WIB vote akan tetap kami buka. Caranya sangat simpel cukup kunjungi instagram @officialputeriindonesia atau kunjungi website kami di www.puterideskindonesia.com," terangnya.

Sebab menurutnya pemilihan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain 39 finalis seperti tahun lalu, ada tambahan 6 finalis yang didapat dari Puteri Indonesia kepulauan favorit. Apabila salah satunya adalah Puteri Indonesia kepulauan favorit Kalimantan, dimana kalau misalnya Puteri Indonesia Kepulauan Kalimantan Barat didapatkan satu orang kemudian diadu kembali dengan Puteri Indonesia favorit se- Kalimantan. 

"Seandainya Puteri Indonesia Kalimantan Barat menang, maka ada kesempatan kedua, jadi akan ada Kalimantan Barat 1 dan 2," paparnya.